DPD SPRI Banten Apresiasi Pameran Artidentity Yang Mengusung Tema Kultur Pangan di City Gallery Kota Tangerang Selatan

Pameran seni yang berlansung pada tanggal 1-17 November 2021 di City Galery Puspemkot Tangerang Selatan, Banten bertajuk "Artidentity" yang menampilkan perspektif seniman muda akan potensi pangan lokal di Indonesia khususnya di Kota Tangerang Selatan ini.

Masyarakat sudah mulai sadar pentingnya seni dalam kehidupan. Banyak bermunculan perusahaan yang berkolaborasi dengan seniman. Untuk keperluan sosial, promosi, dan kerjasama guna menghidupkan

Program berkala 2 tahunan yang merespon dari berbagai macam isu di Indonesia tentang ke sosial masyarakatan, Tema tahun ini memilih tema tentang " Kultur Pangan "

Hilmi Fabeta kurator pameran seni Artidentity menyampaikan kepada awak media makna pangan di Indonesia luas, tidak sekadar makanan yang tersaji di atas meja. Pangan mengandung unsur spiritual yang menghubungkan manusia dengan alam serta sesama manusia. Pangan di Indonesia juga erat kaitannya dengan sejarah dan kearifan lokal suatu daerah.

"Pangan itu varian di Indonesia sangat kaya ya, Ada lebih dari 4.500 varian pangan di daerah daerah, dan ternyata direspon sama anak-anak muda, seniman dengan cara cara seni" Pungkasnya

Ia pun mengharapkan agar bisa bersinergi dengan kawan komunitas serta media yang tergabung di Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Banten guna mengaktualisasikan, dan memberikan edukasi dengan cara yang soft atau astethetic.

Selaras Heru Purnomo Sekretaris SPRI DPD Provinsi Banten mendukung penuh kegiatan ini dan sangat mengapresiasi guna mendorong kesadaran akan warisan pangan yang ada di Indonesia khususnya di Kota Tangerang Selatan.

"Kita sangat mendorong kegiatan pameran seperti ini guna menunjang nilai nilai warisan pangan yang ada disini, dan berharap menjadi mitra media pemberitaan terkait kegiatan pameran yang di gelar" Tutup Heru



Related Posts