Jelang Kunjungan Presiden, Kapolda Banten Cek Keamanan Lokasi

Jelang kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto bersama Wakapolda Banten Brigjen. Pol. Drs. Ery Nursatari, M.H dan PJU Polda Banten memastikan pengamanan dengan mengecek kesiapan lokasi Vaksinasi bagi Pelajar di SMAN 4 Kota Serang, Banten pada Senin (20/09/2021).

Kegiatan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan dilaksanakan pada tanggal 21 September mendatang.

“Jelang kunjungan Presiden Joko Widodo, sore ini kami bersama PJU Polda Banten mengecek kesiapan pengamanan kunjungan Presiden di lokasi Vaksinasi pelajar di SMAN 4 Kota Serang,” kata Kapolda Banten melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga, Senin (20/09/21).

Shinto Silitonga menyampaikan, bahwa kunjungan ini untuk mengecek kesiapan tempat, titik-titik yang akan diamankan pada kunjungan Presiden.

“Pengamanan yang kami akan lakukan akan ketat dengan pola humanis, sebelum kunjungan para tamu akan diperiksa terlebih dahulu, lokasi harus dipastikan steril dan aman. Untuk itu perlu kita cek bersama,” tutup Shinto Silitonga.

Program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah ini diharapkan mampu membawa ekonomi Indonesia kembali tumbuh akibat hantaman pandemi yang berkepanjangan juga berdampak besar pada sektor ekonomi. Pasalnya, kondisi Pandemi Covid-19 ekonomi Indonesia terkontraksi akibat virus Covid19.

Namun, sebagian kecil masyarakat masih belum memahami manfaat vaksin bagi kepentingan bersama ini. Langkah terbaik untuk memberikan kesadaran dan ketenangan bagi keraguan masyarakat adalah dengan memberikan contoh langsung oleh pimpinan dan tokoh masyarakat.

Masyarakat juga perlu diberi pendekatan komunikasi edukasi maupun contoh yang lebih baik agar memahami bahwa kepentingan program vaksinasi ini adalah kepentingan bersama yang diharapkan berdampak luas bagi pertumbuhan ekonomi nasional.



Related Posts

Comments (0)

Leave a Comment