Napak Tilas Sejarah Sesepuh Mekar Jaya Tangsel

Warga Kelurahan Rawa Mekar Kaya melakukan Napak Tilas pada Makam Buyut H.Pungut Bin H. Liun leluhur dan dalam kesempatan tersebut turut hadir H.Usup, Ustadz Sarbini alias Ustadz Good, Rohidi H.R selaku Lurah Rawa Mekar Jaya, tokoh pemuda serta Masyarakat.

Acara yang dibuka oleh Meli Camel selaku MC dan dilanjutkan sambutan Lurah Rohidi, dalam kesempatan ini beliau menjelaskan, bahwa Makam Buyut Pungut Bin Liun adalah orang pertama yang tinggal di tempat kita ini (Mekar Jaya) dan ayah H. Usup dan merupakan keturanan kelima jika Rata-rata umur manusia 70 Tahun dikali lima maka kurang lebih 350 Tahun dan jadi kita semua disini adalah masih keturunan beliau oleh karenanya marilah saya mengajak bersama-sama tuk mendoakan beliu, tutupnya, Jumat (10/9/2021).

Setelah dengan acara ini selesai ditutup dengan doa, oleh Ustadz Marsidik dan dilanjutkan makan bersama, untuk itu disela-sela makan bersama saat ditemui awak Media Haji Usup menjelaskan bahwa, beliau sangat senang dan gembira bahwa baru kali ini semua pada ngumpul dan makam ini keberadaannya hampir dilupakan oleh para Cicit-cicit dan beliau karena putus obor ( keberadaannya dilupakan Keluarga karena kurangnya penjelasan dari para Orang tua mereka.



Related Posts