SMK Bina Wisata, Sekolah Perhotelan Di Pondok Aren

Uji Kompetensi 2021
Uji Kompetensi 2021

Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2021/2022 sudah mulai kita rasakan baik dari tingkat SD hingga SMA/SMK, terlepas dari kuota penerimaan siswa baru di sekolah negeri yang semakin sengit, masyarakat kini dapat mencari alternatif bagi putra-putrinya mendaftarkan di sekolah-sekolah swasta.

Sekolah Kejuruan swasta pun sekarang sudah banyak program keahlian yang hampir sama dengan sekolah kejuruan negeri, sekolah kejuruan yang acap kali memberikan solusi bagi siswa yang ingin menjadi tenaga siap pakai dalam lapangan pekerjaan.

" Lapangan pekerjaan di bidang perhotelan ke tahun-tahun depan masih sangat menjanjikan, dimana geliat sektor pariwisata yang akan terus digalakkan oleh pemerintah, seusai pandemi covid-19 berlalu " menurut Suyatno selaku Kepala Sekolah SMK Bina Wisata Pondok Aren.

Suyatno menceritakan SMK Bina Wisata yang merupakan sekolah kejuruan dengan program keahlian akomodasi perhotelan, dimana siswanya akan mampu mengisi lapangan pekerjaan di hotel, restauran, catering, dikarenakan siswa dibimbing dari front office, food and beverage, laundry, dan service. "Siswa disini harus bisa memasak hingga menjamu makanan tersebut, dikarenakan ada ujian praktek, serta uji kompetensi", pungkasnya.

SMK Bina Wisata yang terletak di jalan Pondok Aren, samping Pasar Ceger No 2 RT 01/01, Jurang Mangu Indah, dengan ketua yayasan H. Bambang, sekolah sudah terakreditasi terakhir tahun 2021, beserta tenaga guru yang profesional dan praktisi dari bidang perhotelan, kini membuka pendaftaran siswa baru dengan kapasitas 2 kelas.  Dalam spanduknya tertulis siswa yang bersekolah di SMK Bina Wisata mampu mendapatkan uang sendiri dengan menjadi part timer di tempat PKL atau pihak hotel/restaurant yang sudah bekerja sama dengan sekolah.     

Disamping itu pula menurut Kurniasih, selaku bendahara sekolah, biaya masuk dan uang SPP siswa di SMK Bina Wisata masih cukup terjangkau untuk semua golongan masyarakat. "Ayo buruan daftar di SMK Bina Wisata biar lulus bisa langsung kerja di hotel ", kata Kurniasih.  "Datang langsung atau coba di buka websitenya smkbinawisata.com dan juga ada instagramnya lho, smk_binawisata", dengan bangganya.

Nomor HP Panitia PPDB 2021 : 0812 1877 1833 - 0812 9012 6587



Related Posts